Categories
INFORMASI TEKNOLOGI

Spesifikasi Lengkap Smartphone Oppo A5 2020

Oppo A5 kembali diluncurkan pada tahun 2020 ini setelah a5 generasi sebelumnya telah meluncur di pasaran pada tahun lalu. Dengan beberapa penyesuaian baru maka ponsel seri ini akan resmi menjadi salah satu seri alternatif dari oppo. A5 memang merupakan salah satu prototype untuk menemukan ponsel pintar murah dan ideal.

Review Spesifikasi Oppo A5

Setelah generasi prototype ponsel dengan seri Ax5 meluncur beberapa tahun lalu akhirnya oppo berhasil mengeluarkan ponsel pintar yang kuat dan murah bagi para penggunanya. Projek ini memang telah dipersiapkan oleh oppo selama bertahun-tahun. Berikut ini ulasan spesifikasi lengkapnya.

  • Dapur Pacu

Oppo melengkapi ponsel ini dengan CPU octa core 2.0 ghz dan dukungan GPU adreno 610. Jika dikatakan ponsel mid end maka spesifikasi ini memang tidak bisa ditandingkan dengan ponsel mid end lain yang spesifikasinya lebih tinggi. Namun untuk dibilang ponsel low end, spesifikasinya masih terlalu tinggi.

Oppo juga tidak lupa menanamkan chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665. Spesifikasi ini jelas masuk dalam kategori mid end walaupun dari segi perkiraan skor antutu tidak bisa masuk 10 besar. Namun performa ponsel ini dijamin masih sangat recomended untuk digunakan.

  • Kamera

Oppo memang terkenal sebagai ponsel yang sering mengeluarkan kamera dengan kualitas jempolan. Begitu juga pada seri A5 ini dimana kualitas hasil tangkapan gambar sangat jernih dan bisa dibilang menyaingi ponsel dengan harga dua kali lipat lebih mahal diatasnya.

Untuk spesifikasi sendiri ponsel ini menggunakan quad kamera belakang dengan kekuatan kamera paling tinggi sebesar 12 MP. sedangkan untuk kamera depan digunakan single kamera dengan kekuatan lensa 8 MP. Hasil rekaman video dan tangkapan gambar ponsel ini mampu menyaingi ponsel yang lebih mahal.

  • Memori

Untuk menambah kenyamanan penggunanya dalam menyimpan aplikasi hingga hasil foto oppo melengkapi ponsel ini dengan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB. Jadi para pengguna tidak perlu takut memori penyimpanannya cepat penuh karena ukuran penyimpanan ponsel ini cukup luas.

Untuk menunjang performa dari ponsel ini tidak lupa digunakan RAM dengan kapasitas 3 GB. Jadi pengguna bisa menjalankan aplikasi dan membuka dokumen tanpa takut stuttering atau macet-macet pada ponselnya. Kenyamanan pengguna sangat diperhatikan pada ponsel seri ini.

  • Baterai

Ini adalah salah satu spesifikasi unggulan dari ponsel ini. Bagaimana tidak, ponsel A5 2020 ini dilengkapi dengan baterai dengan kekuatan 5000 mah. Jadi para penggunanya bisa dengan bebas menggunakan ponsel ini tanpa perlu khawatir bolak-balik mengisi daya baterai.

Ponsel ini dapat bertahan selama satu minggu dalam keadaan siaga tanpa perlu membutuhkan pengisian daya baterai. Sedangkan untuk penggunaan harian atau normal kekuatan daya baterai ponsel ini mampu membuat ponsel menyala selama 10 hingga 12 jam dari kondisi baterai penuh.

  • Body

Dari segi body dan style ponsel ini tentunya dirancang sedemikian rupa agar tetap nyaman dipakai oleh para pengguna. Layar bagian depan dilapisi dengan corning gorilla glass sehingga layar lebih tahan gores dan tidak mudah retak pada saat tidak sengaja terjatuh.

Pada bagian tepi dan bagian belakang body menggunakan pelindung plastik berkualitas tinggi sehingga body tidak mudah tergores dan pecah. Sebagai standar kualitas dari oppo body ponsel ini bisa dibilang cukup kuat dan tahan banting untuk penggunaan normal.

Dari spesifikasi yang telah dijabarkan tersebut dapat diketahui bahwa ponsel oppo A5 ini merupakan sebuah proyek ponsel pintar murah dengan spesifikasi yang cukup bersaing. Yang paling menonjol dari ponsel ini adalah kekuatan kamera dan daya tahan baterai yang sangat menakutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *