Categories
GAME INFORMASI

Beginilah Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game yang Benar dan Tepat

Beginilah Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game yang Benar dan Tepat! Ketika bermain sebuah game tentu akan sangat menyenangkan pada saat kamu berhasil memenangkan game tersebut dengan lancar. Tetapi, apa jadinya jika terdapat masalah ketika sedang bermain game? Tentu akan menjadi sebuah masalah baru nantinya. Salah satu yang sering muncul di antara banyaknya masalah saatu bermain game adalah lagging.

Lagging adalah suatu masalah pada perangkat yang menyebabkan gerakan pada game menjadi patah-patah. Hal ini tentu akan sangat mengganggu berjalannya permainan. Biasanya hal ini terjadi karena perangkat yang tidak memadai dan kurang cocok untuk game yang sedang dimainkan. Selain itu, beberapa kasus lagging juga disebabkan oleh kualitas internet yang kurang baik. Bagaimana cara mengatasinya?

Perbaiki Kualitas Internet

Cara mengatasi lag yang pertama adalah dengan memperbaiki kualitas internet. Bagi kamu yang merupakan pemain game online tentu keberadaan internet sangatlah penting. Untuk menjaganya dalam performa baik, belilah paket internet dengan kecepatan yang stabil agar permainan bisa berjalan lancar.

Bebaskan RAM

RAM atau Random Access Memory adalah sebuah komponen yang berfungsi untuk menyimpan data-data yang sedang berjalan pada aplikasi atau program perangkat, termasuk ketika bermain game. Sedikitnya ruang dalam memori akan membuat game terlihat lebih berat dan menjadi patah-patah. Untuk membersihkannya, silahkan hentikan dan tutup aplikasi maupun program yang tidak digunakan.

Bersihkan Cache

Cara mengatasi lag selanjutnya adalah membersihkan cache. Cache adalah sekumpulan memori sekunder yang di dalamnya tersimpan beberapa akses dan instruksi-instruksi yang sering diakses pada perangkat. Cache yang menumpuk dan tidak terurus juga akan menjadi halangan dalam bermain game.

Meningkat Spesifikasi Perangkat

Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab lag adalah kekurangmampuan perangkat dalam menerima setiap proses yang ada sehingga terjadinya penurunan FPS atau Frame Drop. Semakin bagus spesifikasi perangkat, kemungkinan lag juga akan menjadi lebih kecil. Hal ini berlaku untuk perangkat manapun, entah itu komputer maupun smartphone harus memiliki spesifikasi yang cukup pada saat bermain game.

Simak informasi lain mengenai ulasan game online selain mengatasi lag Anda juga bisa menemukan permainan yang bisa memberi Anda uang nyata seperti game judi online.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara mengatasi lag pada saat bermain game. Sebagai upaya pencegahan terjadinya lag, pastikan kamu memainkan game-game yang cocok untuk perangkat kamu. Jangan sampai kamu memaksakan bermain game-game berat yang akan berdampak buruk pada saat bermain game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *