Categories
Kesehatan

Ini Mungkin Karena Anda Tetap Tertular Pilek

Ini Mungkin Karena Anda Tetap Tertular Pilek

Apakah itu … tersedu?

Ini Mungkin Karena Anda Tetap Tertular Pilek

Semua rekan kerja Anda sakit, anak-anak Anda memiliki ingus, dan tetangga Anda terdengar curiga. Bagaimana Anda menangkal apa yang tampaknya tak terhindarkan: masuk angin?

Sakit adalah yang terburuk , terutama ketika itu terjadi berulang-ulang selama musim gugur dan musim dingin. Jika terasa seperti Anda dan semua orang dalam hidup Anda hanya berdagang pilek, jangan putus asa.

Terus masuk angin?

Sebagai permulaan, cobalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan nutrisi seperti vitamin C dan seng. Ditambah lagi, berhentilah meyakini beberapa mitos flu dan pilek , seperti keyakinan bahwa begitu Anda sakit, Anda aman untuk sisa musim ini. (Kalau saja itu benar …)

Penelitian

Lebih dari itu, sains menawarkan kepada kita trik sederhana namun mengejutkan yang mungkin menghentikan masuk angin di jalurnya: tidur. Menurut sebuah penelitian baru – baru ini , Anda menjadi jauh lebih rentan terkena flu ketika Anda kurang tidur.

Studi ini menilai kebiasaan tidur 164 orang antara usia 18 hingga 55 selama tujuh hari. Kemudian, subyek penelitian terkena virus flu. Ternyata mereka yang tidur kurang dari enam jam rata-rata jauh lebih mungkin terserang flu.

Dibawa pulang

Jika Anda rata-rata hanya lima atau enam jam tidur, Anda sekitar empat kali (ya, empat kali) lebih mungkin untuk masuk angin daripada seseorang yang rata-rata setidaknya tujuh jam tidur. Bahkan jika Anda terkena virus flu, tubuh Anda akan lebih mampu melawannya ketika Anda cukup istirahat. Belum lagi manfaat sisi lain dari tidur : produktivitas yang lebih besar di tempat kerja, lebih banyak energi saat berolahraga, dan peningkatan mood.

Jadi, lain kali Anda berpikir tentang begadang sampai jam 11 malam untuk menyelesaikan membaca yang membuat ketagihan atau menonton acara favorit Anda, mungkin pergilah tidur. Tubuhmu akan berterima kasih.

beranda

Manfaat Kesehatan dan Kecantikan Madu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *